Zarchiver Pro apk


Zarchiver Pro adalah salah satu aplikasi manajemen arsip terbaik di Android yang digunakan untuk mengekstrak file, mengompres file, dan mengelola file arsip lainnya. Aplikasi ini sangat berguna bagi kita yang sering berurusan dengan file ZIP, RAR, 7z, atau format arsip lainnya. Di sini, kita akan membahas cara menggunakan Zarchiver Pro untuk menginstal file APKS, memindahkan file OBB di Android OS 11 ke atas ,dan mengekstrak file.


Menginstal File APKS

Zarchiver Pro mempermudah proses instalasi file APKS, juga jika file APKS tersebut berada di dalam format arsip (ZIP, RAR, dll).

 Langkah-langkah:

  1. Buka Zarchiver Pro dan navigasikan ke folder tempat file APKS disimpan.
  2. Jika file APKS dalam format arsip, ketuk file tersebut dan pilih opsi "Ekstrak di sini" atau "Ekstrak ke folder tertentu". Masukkan password jika di minta. Kalau download file gamenya di blog ini, masukkan password "hoby-ari.blogspot.com" tanpa tanda kutip.
  3. Setelah file APKS diekstrak, ketuk file APKS tersebut.
  4. Zarchiver akan memunculkan opsi untuk menginstal. Pilih "Instal", dan file APKS akan diproses oleh sistem Android.


Memindahkan File OBB/ data di Android OS 11 ke atas 

Memindahkan file OBB ke direktori yang benar sering kali menjadi masalah di Android versi terbaru, seperti OS 11, karena adanya pembatasan akses ke file sistem.

Langkah-langkah:

  1. Pastikan file OBB sudah diekstrak dari format arsip menggunakan Zarchiver Pro.
  2. Cari direktori `Android/OBB` di memori internal.
  3. Salin atau potong file OBB yang telah diekstrak.
  4. Tempelkan file OBB di dalam folder aplikasi terkait yang ada di `Android/OBB`. Contohnya, jika file OBB untuk game "com.example.game", maka file harus ditempel di dalam folder `Android/OBB/com.example.game`.

Note: Android OS 11 memiliki pembatasan akses ke direktori ini, jadi pastikan kita memberikan izin yang diperlukan kepada Zarchiver untuk mengakses penyimpanan.


Mengekstrak File

Zarchiver Pro memiliki dukungan untuk berbagai format arsip seperti ZIP, RAR, 7z, dan lainnya. Proses ekstraksi sangat mudah dan cepat.

Langkah-langkah:

  1. Buka Zarchiver Pro dan navigasikan ke lokasi file arsip yang ingin diekstrak.
  2. Ketuk file arsip tersebut, dan pilih "Ekstrak di sini" jika ingin mengekstrak di direktori yang sama, atau "Ekstrak ke" untuk memilih lokasi lain.
  3. Setelah ekstraksi selesai, kita akan melihat file hasil ekstraksi di lokasi yang dipilih.


Kelebihan Zarchiver Pro:

  • Mendukung berbagai format arsip.
  • Antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan.
  • Performa cepat dan stabil.
  • Mendukung fitur seperti enkripsi dan dekripsi file arsip.


REQUIRED: Android OS 6.0 And Up
Screenshot Gameplay



Kesimpulan: 

Zarchiver Pro adalah aplikasi manajemen file yang sangat kuat dan esensial untuk user Android yang sering berurusan dengan file arsip. Dengan kemampuannya yang luas dan performa yang handal, ini adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan.

Zarchiver Pro apk Zarchiver Pro apk Reviewed by Arry Three on Agustus 08, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.