Suikoden Bahasa Indonesia (Playstation 1)



Suikoden adalah seri pertama dari game RPG seri Suikoden yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami. Game ini pertama kali dirilis untuk konsol PlayStation di Jepang pada bulan Desember 1995, dan kemudian dirilis di Amerika Utara pada bulan Desember 1996. Suikoden menjadi awal dari franchise yang menjadi kultus di kalangan penggemar RPG.

Cerita dalam Suikoden I berpusat di sekitar 108 Stars of Destiny, sebuah konsep yang menjadi ciri khas utama dalam seluruh seri Suikoden. Kita akan mengambil peran sebagai Tir McDohl, yang merupakan anak dari Teo McDohl seorang jenderal dari Kerajaan Scarlet Moon. Ketika Tir mengetahui bahwa penguasa Scarlet Moon menjadi korup dan tiran, ia membentuk kelompok pemberontak untuk melawan kekuasaan yang zalim dan mencari anggota dari 108 Stars of Destiny untuk mendukung perjuangan mereka.

Perjalanan Tir melibatkan eksplorasi dunia yang luas, termasuk berbagai kota dan tempat-tempat yang berbeda. Selama perjalanan, kita akan berinteraksi dengan berbagai karakter, merekrut mereka ke dalam kelompoknya Tir, dan menjalani misi untuk menghadapi musuh-musuh yang kuat.

Dalam pertempuran, Suikoden menggunakan sistem tempur dalam skala besar yang unik. Kita membentuk pasukan 6 karakter dari anggota 108 Stars of Destiny yang dapat digunakan dalam pertarungan melawan pasukan musuh atau monster. Pertempuran berbasis giliran ini memungkinkan serangan gabungan antara beberapa karakter dalam satu tim, dan juga menggunakan Rune untuk memberikan kemampuan khusus pada karakter.

Salah satu fitur menarik dari Suikoden I adalah keberadaan Private Castlenya yang dapat diisi dengan berbagai karakter yang telah direkrut. Setiap karakter yang tinggal di istana akan memberikan manfaat dan layanan, seperti toko khusus atau fasilitas pelatihan, sehingga memberikan elemen pengelolaan dan pengembangan.

Grafis Suikoden menggunakan gaya sprite dan latar belakang 2D yang umum untuk game PlayStation era tersebut, sementara musiknya yang indah dikomposisi oleh Miki Higashino.



Disable Adblock!!! So Download Links Can Appear
Matikan Adblock!!! Agar links download terlihat

Suikoden I dikenal karena alur ceritanya yang mendalam, kaya dengan karakter-karakter yang kompleks, serta kemampuan kita untuk merekrut banyak karakter dengan cerita dan kemampuan yang berbeda. Hal ini memberikan pengalaman RPG yang unik dan mendalam bagi para playernya, dan menjadi fondasi bagi kesuksesan seri Suikoden secara keseluruhan.

Suikoden Bahasa Indonesia (Playstation 1) Suikoden Bahasa Indonesia (Playstation 1) Reviewed by Arry Three on Juni 14, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.