Rain World apk

Assalamualaikum, Surprise saya ketika tahu game ini akhirnya di port ke android setelah sekian lama. Tidak nyangkanya lagi begitu saya cek di Playstore, eh ternyata tidak ada. Tidak sangkanya karena saya kira ini adalah game portingan resminya. Soalnya dari menu sudah touch screen friendly gituh, serta juga lancar saya mainkan di HP jadul saya R4P. Niat banget gila nih yang porting. Karena kita juga bisa memainkan game ini dengan pakai game-pad juga.

Jalan cerita berbentuk gambar. Tidak ada
 narasi, namun kita akan tahu apa yang terjadi
Tokoh utama kita adalah hewan yang bernama
Slugcat

Game yang telah rilis resmi di PS4, Steam dan terakhir di Switch ini punya genre yang unik. Yaitu survival platform game dengan element simulasi ekosistem. Tapi dasarnya sih merupakan game petualangan biasa. Yang dalam game ini kita harus mencari makan dalam jumlah tertentu agar bisa melakukan hybernasi, yang dalam gameplaynya melakukan save data. Entah itu dengan memakan serangga terbang, ataupun sebuah bulatan yang mungkin adalah buah. Dan tentu saja akan ada predator sebagai pemangsa karakter yang kita mainkan ini.

Selain melompat, dia juga bisa memanjat
Menangkap dan memakan serangga
Makan agar bisa ngesave/ Hybernasi

Karena yang kita kendalikan ini adalah seekor hewan yang bernama Slugcat/ siput kucing. Bentuknya memang menyerupai kucing, cuman texture tubuhnya mirip siput. Karena inilah dia bisa memasuki celah yang sangat sempit untuk menuju area lainnya. Yang dalam gameplaynya kemampuan dia hanyalah melompat, menangkap dan melempar. Awal-awal mungkin akan membosankan karena alurnya yang lambat. Karena keseruan itu akan datang ketika bertemu predator yang harus kita hindari, atau lawan nantinya.

Dengan size download dari gamenya yang mencapai 2gb'an, pikirkan dulu sebelum download. Biasanya ada yang HPnya susah instal apk bersize besar. Resiko tanggung masing-masing. Untuk R4P aman, tidak ada kendala saat penginstalan. Gameplaynya menarik, dan juga punya visual yang indah dalam sebuah dunia yang imajinatif. Satu game yang saya rekomendasikan dan sayang kalau tidak di coba. Akhir kata, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Rain World apk Rain World apk Reviewed by Arry Three on September 16, 2022 Rating: 5

4 komentar:

  1. Saran aja om di kasih minimal butuh android berapa kyk di blog lama gitu om atau ss an full size nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saya cantumin di links downloadnya.

      Hapus
    2. Oh iya thanks ingfo om, req juga seri game Sega jadul yang bagus macam Sonic Ama comix zone. Mirip mirip Ama SNK yang aca Neo geo mereka kyk bikin game nya jalan di emu

      Hapus
    3. Yups, beberapa emang dulu kayanya pernah main juga saya di emu android game-game Arcade macam ini. Cuman lupa nama emunya apa. Ntar kalau ada akan saya share. Kayanya SNK bakal porting game2 jadul arcade milik mereka.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.